Mengatasi Masalah Tentang Keperawanan Dilakukan Tes Secara Medis

Beberapa negara selalu menerapkan tes keperawanan pada wanita yang ingin memasuki akademi tertentu ataupun mendaftar pada beberapa jenis pekerjaan. Hal ini juga dilakukan untuk menekan masalah tentang keperawanan yang sering terjadi pada generasi muda tanpa adanya pengawasan yang ketat sehingga mereka sering terjerumus pada tindakan tidak terpuji.

Tes Keperawanan Sebagai Cara Mengatasi Masalah Tentang Keperawanan

Untuk bisa menekan masalah tentang keperawanan, maka berbagai macam institusi sering mengadakan tes pengecekan pda organ intim wanita dengan cara sebagai berikut:

  1. Wanita tidak boleh dalam kondisi menstruasi
    Apabila wanita sedang mengalami haid bulanannya, maka mereka tidak bisa melakukan tes karena dianggap darah dari haid akan mengganggu jalanya pemeriksaan dan menutupi seluruh sel membran.
  2. Berbaring dengan nyaman
    Banyak sekali wanita yang sering merasa takut serta gugup pada saat akan melakukan proses pemeriksaan keperawanan meskipun diri mereka sendiri merasa yakin jika masih dalam kondisi perawan. Dokter biasanya akan menyuruh Anda untuk berbaring dengan nyaman serta rileks. Apabila Anda bisa lebih tenang, maka proses akan berjalan dengan lancar tanpa Anda sadari.
  3. Posisi mengangkang dengan kaki yang ditekuk
    Posisi yang paling tepat untuk melakukan pemeriksaan adalah dengan cara berbaring dalam kondisi mengangkang serta kedua kaki ditekuk seperti ibu yang akan melahirkan bayinya. Posisi seperti itu dianggap terbaik karena vagina bisa terbuka sempurna sehingga dokter akan lebih mudah dalam melakukan pemeriksaan.
  4. Menggunakan spekulum
    Dalam melakukan tes keperawanan, biasanya dokter akan menggunakan alat yang disebut spekulum. Spekulum memiliki fungsi untuk membuka bibir vagina sehingga sel membran atau selaput dara akan terlihat dengan jelas. Apabila selaput dara masih dalam keadaan utuh, maka akan terlihat selaput tipis yang akan menutupi lubang serta dinding dari vagina. Cara inilah yang biasanya digunakan untuk menguji keperawanan seorang wanita.

Hal yang harus diingat adalah bahwa selaput darah bukanlah merupakan cara untuk melihat masalah tentang keperawanan karena rusakanya selaput darah bisa disebabkan oleh berbagai hal lainnya sehingga wanita tidak perlu takut dalam menghadapi tes keperawanan.

Be the first to comment on "Mengatasi Masalah Tentang Keperawanan Dilakukan Tes Secara Medis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


CALL SMS Whatsapp BBM