Bahaya Selaput Dara Buatan bagi Kesehatan Seksual Wanita

Bahaya Selaput Dara Buatan bagi Kesehatan Seksual Wanita

Tahukah Anda apa itu selaput dara buatan? Kami yakin banyak dari pembaca yang masih asing dengan istilah ini. Nah, untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengulsanya. Langsung saja, silahkan disimak ulasan dibawah ini.

Sekilas tentang Selaput Dara Buatan

Selaput Dara Buatan

Selaput dara buatan merupakan jenis benda yang berupa lembaran tembus pandang berbentuk persegi dan akan mencair serta mengeluarkan cairan berwarna merah seperti darah.

Apa fungsinya?

Selaput dara buatan ini berfungsi untuk menciptakan efek pendarahan bagi wanita ketika melakukan hubungan seksual. Tujuannya, agar seakan-akan hubungan seksual yang dilakukan dengan pasangannya adalah hubungan intim yang pertama kali karena mengeluarkan darah dari vaginanya.

Selaput dara buatan ini akan dimasukkan ke dalam vagina wanita. Wanita akan memasukkan benda ini sekitar 15 – 20 menit sebelum melakukan hubungan seksual. Saat melakukan hubungan seksual, maka vagina akan mengeluarkan cairan merah seperti darah (yang sebenarnya merupakan cairan yang berasal dari selaput dara buatan). Darah tersebut akan tetap berada di area vagina wanita selama 24 jam usai melakukan hubungan seksual.

Jenis-Jenis Selaput Dara

Jenis-Jenis Selaput Dara

Selama ini banyak orang beranggapan jika dalam berhubungan seksual yang dilakukan pertama kali akan mengeluarkan darah karena robeknya selaput dara wanita.

Sebenarnya, ketika mengeluarkan darah atau tidak saat berhubungan seksual, bukan menunjukkan hal itu merupakan pertama kalinya bagi wanita melakukan hubungan seksual. Secara umum wanita memiliki jenis selaput dara yang berbeda-beda, diantaranya:

  • Wanita dengan selaput dara elastis dan memiliki lubang bulat tanpa adanya penghalang.
  • Wanita dengan selaput dara yang tidak elestis dan tidak ada penghalang.
  • Wanita dengan selaput dara bersekat atau berbentuk seperti sebuah jaring.

Perbedaan selaput dara yang dimiliki wanita ini mempengaruhi terjadinya pendarahan ketika melakukan hubungan seksual pertama kali. Wanita dengan selaput darah yang elastis, memiliki kemungkinan kecil mengelurkan darah ketika melakukan hubungan seksual.

Bahaya Selaput Dara Buatan

Bahaya Selaput Dara Buatan

Penggunaan produk-produk di area genitalia (organ vital) perlu diperhatikan, khususnya masalah sterilitas bahan. Dalam pemakaiannya, selaput dara buatan ini dapat menyebabkan beberapa kemungkinan buruk seperti iritasi, peradangan, hingga alergi bahan akibat kurang steril. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menggunakan selaput dara buatan alangkah lebih baik konsultasikan ke dokter terlebih dahulu. Apakah pemaikaian benda tersebut berbahaya bagi vagina Anda atau tidak.

Alternatif Lain menjaga Keutuhan Selaput Dara

Hymenoplasty, or Hymen Reconstruction, restores the hymen membrane to a pre-sexual state
Hymenoplasty, or Hymen Reconstruction, restores the hymen membrane to a pre-sexual state Hymenorrhaphy or hymen reconstruction surgery is the temporary surgical restoration of the hymen.

Wanita yang sudah pernah melakukan hubungan seksual sebelumnya, cenderung tidak lagi memiliki selaput dara yang utuh. Padahal sebenarnya, selaput dara juga dapat sobek meskipun Anda belum pernah melakukan hubungan seksual sama sekali. Untuk mengembalikan selaput dara yang telah sobek, ada alternatif lain yang bisa Anda lakukan tanpa harus menggunakan selaput dara buatan, yaitu dengan operasi Hymenorrhaphy.

Hymenorrhaphy merupakan operasi pengembalian keutuhan selaput dara yang telah sobek. Teknik ini seperti melakukan operasi plastik di bagian alat kelamin wanita. Dimana dokter akan menjahit kembali selaput dara yang telah sobek sehingga selaput dara dapat seakan kembali seperti semula. Cara ini tentu dilakukan oleh tenaga medis professional dengan biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan menggunakan selaput dara buatan.

Namun jika Anda yang keterbatasan biaya, maka solusinya ialah dengan menggunakan “Selaput Dara Buatan” dari situs http://selaputdarabuatan.com/. Untuk informasi pemesanan, hubungi kami melalui +62812-2660-0202

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja bahaya selaput dara buatan bagi waita. Jika Anda harus menggunakan selaput dara buatan pastikan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Jangan menggunakan benda ini secara sembarangan, karena dapat membahayakan kesehatan Anda, khususnya kesehatan alat vital.

Be the first to comment on "Bahaya Selaput Dara Buatan bagi Kesehatan Seksual Wanita"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

CALL SMS Whatsapp BBM